rumah subsidi cluster platinum ciruasland
01
Jul

9 Tips Memilih Rumah Subsidi Yang Tepat

Tentu memiliki rumah milik sendiri adalah impian banyak orang, namun tidak semua mampu membeli rumah di jaman sekarang, terutama karena harga rumah yang semakin tinggi. Maka dari itu, pemerintah memfasilitasi masyarakat dengan program rumah subsidi yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat, terutama yang masih berpenghasilan UMR.

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk mengambil Rumah Subsidi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Direktur Utama dari CiruasLand, Bapak Rachmat Gunawan Subrata akan berbagi beberapa tips yang dapat kamu ikuti dalam memilih Rumah Subsidi.

Berikut ini adalah 9 Tips Memilih Rumah Subsidi yang Tepat agar kamu tidak salah pilih dan dapat kamu jadikan panduan:

  1. Cek Rumah Contoh

Tampak samping Rumah Cluster Platinum
Tampak samping Rumah Cluster Platinum

Kamu dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan melihat Rumah Contoh Subsidi dari Perumahan yang akan kamu ambil.

Menurut Bapak Rachmat Gunawan Subrata, Rumah Contoh ini berfungsi sebagai sebuah preview dan kamu dapat menilai secara keseluruhan calon rumah yang akan kamu ambil.

  1. Cek Fisik Bangunan Rumah Subsidi

Ketika kamu melihat Rumah Contoh, kamu dapat memastikan terlebih dahulu fisik bangunan dari calon rumah kamu. Apakah fisik bangunannya kokoh, tahan lama, anti rembes, dapat meredam suara dan panas?

Kamu dapat meminta pihak Developer untuk menjelaskan fisik bangunan dari Rumah Subsidi yang akan kamu ambil secara terperinci agar kamu mengetahui apakah calon rumah yang akan kamu tinggal layak dan nyaman untuk kamu.

  1. Cek Lingkungan Sekitar Perumahan

Lingkungan rumah yang aman, nyaman, tenteram dan asri merupakan salah satu contoh yang dapat kamu jadikan preferensi lingkungan rumah idaman kamu.

Perhatikan dengan seksama apakah lingkungan calon rumah kamu itu memiliki lingkungan yang sesuai dengan preferensi kamu. Apabila perlu, kamu dapat menanyakan ke konsumen yang sudah mengambil rumah di perumahan yang kamu incar mengenai situasi dan kondisi lingkungannya.

  1. Pahami Tahap – Tahap Sebelum Akad

pemberian dokumen
pemberian dokumen

Proses akad merupakan tahap final dengan bank ketika kamu mengambil rumah subsidi impian kamu. Maka dari itu, sebelum sampai ke proses akad dengan bank, kamu harus memahami terlebih dahulu beragam tahapan yang harus kamu lalui serta dokumen – dokumen yang harus kamu pahami agar kamu tidak menyesal.

  1. Riwayat Developer

Carilah Developer yang memiliki riwayat bagus serta jam terbang yang tinggi ketika kamu memilih Rumah Subsidi.

Bapak Rachmat Gunawan Subrata mewanti – wanti calon konsumen untuk terlebih dahulu melakukan riset mengenai Developer dari rumah subsidi yang akan kamu ambil.

Menurut beliau, Developer yang baik merupakan Developer yang bertanggung jawab terhadap konsumennya dari segi Rumah, Fasilitas, Legalitas, Garansi, Pembayaran hingga ke Lingkungan Tempat Tinggal kamu.

  1. Pahami Metode Pembayaran

Apabila kamu sudah yakin ketika memilih Rumah Subsidi yang tepat dan cocok, kamu wajib untuk memahami beragam metode pembayaran mulai dari uang muka, biaya legalitas, biaya kredit dan lain sebagainya agar kamu tidak kecolongan dan dapat mempersiapkan Budget kamu.

  1. Cek Akses Perumahan

gerbang utama perumahan ciruasland
gerbang utama perumahan ciruasland

Bayangkan jika kamu tinggal di lingkungan rumah yang jauh dari tempat kerja dan memiliki jalan yang jelek serta tidak dilewati oleh kendaraan umum, pasti kamu jengkel kan?

Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mengecek terlebih dahulu akses calon Rumah Subsidi dari tempat kerja kamu.

  1. Perhatikan Keamanan Perumahan

Rumah terbaik merupakan rumah yang memiliki lingkungan yang aman dan terjaga dari beragam ancaman bahaya serta kerugian yang dapat menimpa kamu.

Perhatikan terlebih dahulu lingkungan dari calon Rumah Subsidi yang akan kamu tinggali. Kamu dapat memastikan apakah keamanan dari Perumahan yang akan kamu tempati itu terjamin dan memiliki pos sekuriti 24 Jam.

  1. Prediksi 10 Tahun Ke Depan

Apabila kamu telah melakukan tahap – tahap diatas, tips terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan memprediksi bagaimana kondisi dari rumah dan lingkungan yang kamu tempati, serta keberlangsungan hidup kamu di rumah tersebut.

Bagi Bapak Rachmat Gunawan Subrata, memilih rumah itu seperti memilih pasangan sehidup – semati kamu. Maka dari itu, persiapkan dan sesuaikan terlebih dahulu diri kamu agar kamu tidak menyesal ketika membeli rumah.

Jadi, tunggu apalagi? Kamu sudah mengetahui tips – tips sebelum mengambil Rumah Subsidi yang tepat, sekarang kamu hanya perlu mencari rumahnya, kamu bisa lihat dulu nih Rumah Subsidi Terbaik se-Kota Serang. Dimana lagi kalau bukan di CiruasLand.

UNIT SUBSIDI CLUSTER PLATINUM

Tampak samping Rumah Cluster Platinum
Tampak samping Rumah Cluster Platinum

LIHAT SPESIFIKASI RUMAH SUBSIDI CIRUASLAND >>> KLIK DISINI